Sunday, September 30, 2007

ngumpul2 lg(26-09-2007)

kali ini kita lg ngbahas tentang blog ma masukkin hasil pencarian data kita dari perpustakaan bersama referensi...kt wifi d lantai 5,tapi pelan bgt internetnya jd cuma bentar d ngumpulny...he3x...:D

teh wangi ranayana

TEH WANGI RAMAYANA UD. NARAYANA Katagori : Kemasan Produk : Pangan, Teh wangi Legalitas : no:244257 DEPKES. RI. 410/13.01/93 Dimensi : Teknik Cetak : OFFSET Material : Kertas Buram Visual : Wayang Ramayana (kiri) Wayang Narayana/Kresna (kanan) Candi (Hindu) Ornamen sulur Jawa dan hati (Frame) Tipografi : Sans-Serif Konteks Budaya yang mempengaruhi Hindu Kresna dan Ramayana merupakan tokoh dari cerita agama Hindu yang muncul di India. Kedua tokoh tersebut telah melalui alkuturasi dengan budaya Jawa sehingga muncul dalam wajah yang berbeda yakni dalam wayang. Barat Penggunaan ornamen hati seperti itu merupakan ornamen yang berasal dari budaya barat. Ekspresionistik Dilihat dari teknik cetak dan kemasan yang digunakan produk ini, sudah bisa dipastikan teh ini murah. Namun bukan bearti murah kualitasnya buruk. Dilihat dari produsen yang mengeluarkan produk ini yaitu Ud. Ramayana (perusahan kecil), daun teh yang dihasilkan mungkin masih menggunakan cara-cara tradisional. Bisa jadi rasanya lebih natural karena belum menggunakan mesin. Instrumentalistik Narayana itu adalah nama lain dari Kresna, yaitu sebutan yang merujuk kepada perwujudan dewa Wisnu yang berlengan empat di Waikuntha. Kisah Ramayana dan Kresna sudah terkenal di kalangan masyarakat Jawa sejak dahulu, terutama yang tinggal di daerah pedesaan. Kisah ini diturunkan turun temurun dan dilestarikan melalui hiburan rakyat pewayangan. Kedua tokoh yang sakti mandraguna ini pastinya sering diceritakan kepada anak cucu mereka biar bisa meneladani kedua tokoh ini, yang antara lain keberanian, rendah hati, bijaksana, setia dan jujur.

kresno

Nama Produk : Raja Wenter KRESNO Visualisasi : wayang dan kuntjine katrisnan Dimensi : tertutup 5,6x8cm terbuka 9,4x12,3cm Dikeluarkan oleh : Dagang & Industri Kresno Alamat : Jl. Pemuda 23B, Semarang. Telp : 24408 Tercatat dalam : Daft. Syah No. 108927 Slogan : Hemat, Murah, Wantek Aturan Pakai : Masak air 3 botol sampai mendidih (tambah garam dapur 1 sendok makan) masukkan wanter ini diaduk-aduk sampai campur rata. Pakaian dibasahi, lalu dicelupkan, dibolak-balik rata, dimasak terus di atas api sampai mendidih selama 30menit, baru diturunkan. Setelah dingin dicuci berkali kali sampai air cuciannya bersih. Jemur jangan di panasnya matahari. RAJA WENTER KRESNO berasal dari Kata lama "wantek" sebagai sesuatu yang teguh, tak mudah luntur, rupanya berasal dari dunia wanter, inilah masa lalu Indonesia ketika industri tekstil dan garmen belum maju. Sehingga cara untuk memperkaya tampilan adalah dengan mewarnai pakaian sendiri. Bisa baju, celana atau kaos baru yang diubah warnanya bisa juga pakaian lama dicelup ulang supaya tidak kelihatan pudar, pilihan warnanya juga banyak.Dan kini pada abad ke-21, masihkah wenter dijual?Jika kita berpikir bahwa harga baju yang dijual sana ada yang berharga murah dan mengapa kita harus repot-repot kan diri kita dengan main celup?

klembak sentel

Jenis rancangan : Kemasan
Jenis Produk : Tembakau
Nama Produk : Klembak Sentel Tjap Pari
Nomor Daftar Legal : 154098
Ukuran :- Panjang : 48 mm
- Lebar : 48 mm
Warna dominan : Kuning kecoklatan
Visual Yang Tampak : Padi yang melingkar, dan di tengahnya terdapat cincin bersayap
Penafsiran : Klembak adalah tanaman penghasil obat dan wangi-wangian. Yang kerap digunakan adalah bagian akarnya, yang digunakan sebagai bahan utama rokok tembakau "klembak menyan". Rokok ini populer di kalangan masyarakat menengah ke bawah di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hal ini menjelaskan penggunaan visula padi-padian pada kemasannya. Seperti pada umumnya, masyarakat menengah ke bawah di daerah tersebut (dan sebagian besar di daerah-daerah di Indonesia) memiliki mata pencaharian di bidang agraris, yaitu pertanian. Hal ini berhubungan dengan aspek sosial budaya di daerah tersebut. Lambang padi merupakan lambang yang merakyat, juga sebagai lambang kesuburan. Begitu pula warna kuning, yang melambangkan kesuburan (kuning=emas=makmur).
Hubungannya dengan kebudayaan Tionghoa kemungkinan terletak pada penggunaan warna kuning pada kemasan tersebut, karena kuning merupakan warna yang kerap digunakan oleh masyarakat kebudayaan Cina. Misalnya, warna kuning digunakan pada jubah kebesaran kaisar Cina pada zaman dahulu. "Ngereng", merupakan istilah bahasa Melayu, yang berarti seperti gerakan mengulat ke kanan maupun ke kiri. Hal ini berupa penegasan sensasi yang didapatkan dari konsumsi produk ini.

Thursday, September 27, 2007

cap daun tembakau

Kategorisasi:

Jenis rancangan: Label

Jenis produk: sandang

Produk:

Nama produk: kertas sigaret istimewa cap daun tembakau

Legalitas: Lembaga berwenang:

Visual:

Panjang/tinggi: 12cm

Lebar:8cm

Warna: separasi

Teknik produksi: cetak offset

Material: kertas jenis hvs +- 50gr

Visual yang tampak: 1.gambar 2 daun tembakau

Tipe huruf: Arial narrow

Konteks:

Budaya yang mempengaruhi: indonesia terlihat dari bentuk daunnya yang biasa terdapat di batik2 jawa

Penafsiran(ekpresionistik): daun tembakaunya bagus dan berkualitas baik dengan warna hijau segar

Kaitan sosial(instrumentalistik): keadaan ekonomi pada saat itu yang memungkinkan masyarakat perokok menggunakan kertas rokok ini karena lebih murah harganya.

korek api "derjonkopings"

Kategorisasi: Jenis rancangan: Label Jenis produk: sandang Produk: Nama produk: korek api "derjonkopings" Visual: Nama perancang visual: Jonkoping-vulcan sweden Panjang/tinggi: 7cm Lebar:7.5cm Tebal: 0.5mm Warna: separasi Teknik cetak: cetak offset Material: kertas jenis semi gloss Visual yang tampak: 1.pabrik industri 2. medali2 bebrapa negara 3. bingkai/frame Tipe huruf: 1. tulisan tangan 2. body copy > simbol2 3. registered > bookman old style Konteks: Budaya yang mempengaruhi: 1.barat (belanda,inggris,perancis) > terlihat dari gambar berbagai macam medali dari beberapa negara 2.jawa > frame yang setiap sudut ada ukirannya Penafsiran(ekpresionistik): dari visual yang terlihat adanya penggabungan dari beberapa negara, ingin menunjukkan persatuan negara Kaitan sosial(instrumentalistik): dilihat dari visualnya menunjukkan pada saat itu sedang terjadi revolusi industri

Setanggi cap padi

Kategorisasi: Jenis rancangan: kemasan Produk: Nama produk: Setanggi cap padi Alamat produk: Jalan: Djalan Mesigit no.47 Kota/kabupaten: Djakarta Visual: panjang: 9.8cm lebar: 6.5cm tebal: 0.3mm warna: separasi teknik produksi: cetak saring material: kertas minyak visual yang tampak: 1. ibu2 petani 2. 2 helai padi 3. botol di tengah tjap n padi Konteks: Budaya yang mempengaruhi: jawa, telihat dari petani yang masih hidup di negara agraris penafsiran(ekspresionistik): label ini ingin menyampaikan bahwa setanggi tjap padi ini sangat bermanfaat seperti kita membutuhkan padi, visual pendukungnya adalah ibu2 petani yang membawa padi Ekspresionistik: a. Gambar elemen utama : terdapat gambar visual seorang ibu petani yang sedang menggendong seikat besar padi yang masih baru dipanen. Menggunakan gambar seorang ibu petani untuk menggambarkan bahwa produk setanggi merupakan cikal bakal bibit padi yang nantinya akan dapat menjadi padi yang berkualitas seperti yang digendong oleh ibu petani. . b. elemen pendukung : terdapat gambar dua padi yang melingkar mengelilingi lingkaran yang di dalamnya terdapat gambar seorang ibu petani. Melambangkan kesuburan tanah indonesia yang mungkin pada saat itu, penduduk-penduduk di daerah Indonesia sebagian besar masih bermata pencaharian sebagai seorang petani yang didukung dengan wilayah indonesia yang sebagian besarmasih berupa tanah pertanian. Bibit setanggi diproduksi dijalan mesigit no 14, jakarta. Kemungkinan besar lahan tanah di jakarta masih berupa lahan pertanian, meskipun tidak terlalu besar bila dibandingkan dengan wilayah lain pada masa itu. Bila dilihat secara teliti, gabungan gambar utama dengan seluruh gambar elemen membentuk gambar baru, yaitu gambar sebuah botol. Hal ini mungkin menggambarkan produk yang patut dibanggakan karena memilliki kualitas bibit padi yang baik yang diharapkan akan menjadi produk yang nantinya suksesdi pasaran. c. warna: kemasan setanggi menggunakan satu warna dominan yaitu ungu. Produsen memakai warna ungu mungkin untuk mengontraskan dengan warna kertas yang didasari warna cokelat sehingga keseluruhan gambar visual kemasan dapat terlihat jelas. Selain itu, kemungkinan memakai warna ungu karena gambar visual utama merupakan seorang wanita, sehingga menggunakan warna yang identik dengan personal seorang wanita. d. tipografi : menggunakan jenis huruf Times New Roman yang mempunyai tingkat readability yang tinggi sehingga memudahkan konsumen melihat. Tulisannya juga dibuat setengah melingkar sehingga kontras dengan gambar padi yang juga melingkar. Kata Tjappadi menggunakan jenis huruf arial. e. layout : layout disusun secara simetris, terlihat pada penempatan gambar visual utama, gambar elemen pendukung, serta tipografi yang disusun secara beraturan. Hal ini menggambarkan bahwa produksi setanggi memang direncanakan secara matang mulai dari awal produksi. f. arti nama : instrumentalistik a. gaya desain: b. konteks budaya: elemen grafis dipengaruhi oleh budaya Jawa, terlihat dari gambar seorang ibu petani yang khas Indonesia / Jawa dengan memakai topi caping yang berbentuk kerucut. Selain itu dipengaruhi oleh budaya barat/eropa yang terlihat dari gambar botol minuman yang identik dengan kebiasaan orang barat. c. konteks sosial dalam produk setanggi terdapat gambar visual seorang ibu petani yang mengendong padi, yang sesuai dengan sasaran produk ini yang diperuntukan untuk kalangan para petani. Selain itu terdapat pula tulisan no1 yang berarti produk setanggi merupakan produk yang diakui oleh masyarakat pada masa itu. Gambar keseluruhan yang menyerupai botol minuman merupakan gambaran dari pengaruh budaya barat yang mempunyai kebiasaan untuk merayakan sesuatu dengan minuman. Hal ini menggambarkan harapan produsen yang menginginkan produk setanggi menjadi produk yang sukses agar dapat terus dirayakaan kesuksesannya dengan minuman. Dari hal-hal diatas,menandakan bahwa pemilik produksi setanggi sudah merencanakan dengan matang produk yang akan dikeluarkan sehingga tidak mengecewakan konsumen. Dapat kita lihat pula, setanggi menggunakan kertas minyak sebagai bahan kemasan. Karena sudah dipikirkan dengan matang, produsen menggunakan kertas minyak agar sesuai dengan harga produksi yang menurut kami diperkirakan dijual dengan harga yang relatif murah karena sasaran konsumennya adalah para petani. Dan kemungkinan lain ialah kertas minyak yang dipakai agak tebal sehingga kemasan tidak mudah robek dan bibit dan tersimpan dengan aman dan tidak lengket. Gambar berupa gambar tangan/ ilustratif dengan detail. Dapat ditafsirkan dari label: Kebutuhan masyarakat pada masa itu; Karena sebagian masyarakat indonesia pada masa itu bermata pencaharian sebagai petani dapat diterima bahwa produk setanggi yang berupa bibit padi merupakan produk yang dibutuhkan masyaraktat pada masa itu. Gaya hidup masyarakat pada masa itu: Kemungkinan besar, karena bermata pencaharian sebagai petani, gaya hidup yang diterapkan sederhana sehingga dapat kita lihat pada kemasan yang hanya memakai bahan kertas minyak dan 1 warna, menampilkan kemasan yang sederhana. Tingkat kesejahteraan masyarakat pada masa itu: Dapat disimpulkan agak kurang sejahtera karena masyarakat sebagian besar masih bermata pencaharian sebagai petani. Kemungkinan pula masih banyak rentenir-rentenir yang masih ada pada jaman itu. Interaksi budaya pada masa itu: Terdapat pengaruh dari kebudayaan lokal serta dari kebudayaan barat seperti sudah dijelaskan di atas. Dapat kita simpulkan disini bahwa pada masa itu, kulturisasi di indonesia sudah lumayan terbuka terhadap kebudayaan luar.

rokok cap rembulan

Kategorisasi: Jenis rancangan: Kemasan Jenis produk: lainnya Produk: Nama produk: kertas rokok manis cap rembulan Nama produsen: Soepardjo Jalan: Kampung baru Kalioso Nama kota/kabupten: Salatiga Tahun pertama kali diproduksi: 1855 Legalitas: Lembaga berwenang: DEPKES RI Nomor daftar legal: 124-30960 Visual: Panjang/tinggi: 7.3cm Lebar:5.6cm Warna: separasi Teknik cetak: cetak saring Material: kertas sampul buku warna coklat Visual yang tampak: laut berupa simbol, dan matahari yang berupa simbol pula Tipe huruf: Rembulan& Soepardjo > Arial black Body copy >Arial Konteks: Budaya yang mempengaruhi: china > dominasi memakai warna merah Jepang > simbol matahari tunggalnya Penafsiran(ekpresionistik): visual dari label ini menggambarkan matahari yang sedang terbenam sehingga muncul'rembulan' Kaitan sosial(instrumentalistik): produk ini menunjukkan hal2 yang natural di alam sekitarnya seperti matahari, laut dan rembulan yang akrab dengan kita, dan kita membutuhkan itu. menggambarkan juga kebudayaan yang masih alami & tidak tercemar...

Empek Tong Seng

Kategorisasi:
Jenis rancangan: Kemasan
Jenis produk: pangan
Produk:
Nama produk: Jamu kelangsingan tubuh cap empek tong seng
Nama pemilik produk: Tong seng
Nama produsen: perusahaan jamu Kuto Bagoes
Alamat produk: kota: tangerang
kode pos:15114
Legalitas:
Lembaga berwenang: DEPKES RI
Nomor merk dagang: 873221671
Visual:
Panjang/tinggi: 9.9cm
Lebar:6.5cm
Tebal: 0.5mm
Warna: spot : orange dan hijau
Teknik cetak: cetak saring
Material: kertas jenis semi gloss
Visual yang tampak: 1.gambar 3 pasang pria dan wanita yang mengalami perubahan bentuk 2. tertampil foto pemiliknya
Tipe huruf: 1. Arial narrow > kelangsingan tubuh 2. arial > body copy 3. Twcenmt > jamu
Konteks:
Budaya yang mempengaruhi: 1. china > terlihat dari warna yang mencolok(warna orange) dan dari nama cap nya yaitu nama yang berasal dari china( empek tong seng), dan biasanya yang dipanggil empek orang keturunan tionghoa.
Penafsiran(ekpresionistik): dari visual ingin menunjukkan bahwa jamu ini benar2 berkashiat untuk melangsingkan tubuh.
Kaitan sosial(instrumentalistik): menarik masyarakat yang bertubuh gemuk untuk mencoba jamu kelangsingan tubuh cap empek tong seng

Teh Tong Tji

Kategorisasi:
Jenis rancangan: Label
Jenis produk: pangan
Produk:
Nama produk: Teh Tong Tji
Nama produsen: perusahaan teh wangi tong tji
Nama kota/kabupten: Tegal
Legalitas: Lembaga berwenang: DEPKES RI
Nomor merk dagang: 9000346
Visual: Panjang/tinggi: 7.8cm
Lebar:4.8cm
Warna: separasi
Teknik cetak: cetak saring
Material: kertas jenis semi gloss
Visual yang tampak: Burung elang
Tipe huruf:
Konteks:
Budaya yang mempengaruhi: china : terlihat dari nama Tong Tji dan dominasi memakai warna merah'
Penafsiran(ekpresionistik): Label ini menggunakan visual burung elang yang menggambarkan keeksklusifan dan kemegahan teh ini.
Kaitan sosial(instrumentalistik): menggambarkan budaya china yang mulai berkembang& mulai masuk eksklusif di pasaran indonesia

Dendeng&Abon sapi no.1

Kategorisasi:

Jenis rancangan: Label

Jenis produk: pangan

Produk:

Nama produk: dendeng&abon sapi no.1

Nama kota/kabupten: Klaten

Legalitas:

Lembaga berwenang: DEPKES RI

Nomor merk dagang: 9880415/154098

Visual:

Panjang/tinggi: 8.3cm

Lebar:13.7cm

Warna: separasi

Teknik cetak: cetak offset

Material: kertas jenis semi gloss

Visual yang tampak: 1.gambar 2 ekor sapi

2. 1 kuda

3. seorang koboi

4. pemandangan alam

Tipe huruf: 1. cochin > cowboy

2. bold old style > body copy

3. dendeng& abon sapi > arial black( headline)

Konteks:

Budaya yang mempengaruhi:

1. china > terlihat dari gambar pemandangan yang alami dan pohonnya terlihat seperti pohon bonsai

2. amerika(barat) > terlihat dari gambar cowboy yang sedang naik kuda

Penafsiran(ekpresionistik):

u/ menunjukkan bahwa abon sapi no.1 ini dihasilkan dari daging sapi alami, terawat dgn baik sehingga kualitas abon ini terjamin.

Kaitan sosial(instrumentalistik):

keadaan lingkungan yang belum tercemar, masih natural

Wednesday, September 26, 2007

Data-data dari perpustakaan

Data ini merupakan pembanding untuk label Lembak Sentel Tjap Pari. Dalam label terdapat gambar 2 padi yang melingkar, sedangkan pada gambar di atas merupakan foto patung dari Dewa Kala. Di atas wajahnya terdapat ukiran yang menyerupai padi. Dewa Kala merupakan Dewa Kesuburan atau kekayaan pada tahun 600 M - 900 M. Berarti hubungannya dengan klembak sentel adalah menggambarkan hubungan antara Dewa Kala dan kesuburan padi di label Klembak Sentel, dengan kata lain menandakan kesuburan produk agar produk ini tetap berjaya.
Gambar diatas merupakan gambar wayang yang berasal dari kebudayan Indian pada saka era, sekitar 7M - 14M. jika kita bandingkan dengan label Kresno, dapat kita simpulkan bahwa wayang yang berasal dari Jawa tengah mendapat pegaruh dari kebudayaan indian.
kami mengutip dari buku indonesian heritage halaman 58 mengatakan bahwa, candi merupakan gambaran dari kereligiusan. kami mengkaitkannya dengan label teh narayana yang di tengahnya terdapat gambar candi. mungkin saja pemilik u.d. ramayana memiliki tingkat kereligiusan yang tinggi terhadap kepercayaannya sehingga ia mengambil tokoh cerita Rama dan mengambil gambar candi sebagai penengah tokoh yang ada dalam label teh narayana. selain itu, kami mengambil gambar dari buku tersebut yaitu patung dari gunung panulisan yang memiliki ukiran seperti frame yang ada di label teh Narayana.
selain itu kami mengambil gambar mangkok emas yang berasal dari daerah Jawa tengah sekitar 900M dan didekorasi dari cerita ramayana. gambarnya menceritakan istri Rama , Sita ketika diculik oleh raja raksasa, Rawana. hal ini berkaitan dengan cerita Teh narayana yang mengambil gambar visual dari tokoh cerita ramayana.
dari buku Historic Chinese Architecture halaman 100, kami mengambil lukisan Garden of The Master of Nets yang dilukis oleh Suzhou's Wangshiyuandalam lukisan tersebut di bagian sebelah kanan bawah terdapat gambar stempel cina yang menandakan bahwa lukisan tersebut milik orang yang mengecapkan stempelnya di lukisan tersebut. hal ini berkaitan dengan kemasan jamu pelangsing tubuh empek tong seng yang menampilkan profil dirinya sebagai pemilik dalam bentuk foto. hal ini mungkin sudah menjadi kebiasaan yang terpengaruh dari kebudayaan cina dalam menandakan hal-hal yang menjadi miliknya.
dalam buku The Art of Color and Design hal 135 terdapat gambar cover design for tommorow will come yang digambar oleh E.L. Almedingen. di buku tersenut mengatakan bahwa gambar tersebut menggambarkan bahwa mentari menggambarkan pengharapan. hal ini bersangkutan dengan label cap rembulan, dengan gambar matahari, yang menurut kelompok kami tidak sesuai dengan nama produk, tapi disini kami berusaha menganalisis bahwa gambar matahari bukanlah untuk menggambarkan nama rembulan, melainkan untuk menggambarkan pengharapan akan produk rembulan yang nantinya diharapkan untuk terus berjalan dan tetap laku.

Tuesday, September 25, 2007

profile anggota~kresn0~

Name: Arvin.A NIM : (625040080) Birth: 04/01/86 Hobby: Bobo n badminton Favorite : all about photograph Bintang : capricron Fav. movie : yang ada gambarnya yg pasti... email: chisyablue@yahoo.com

profile anggota~kresn0~

Name:Erma purnama NIM: 625050038 Birth: 13/10/87 Hobby: jalan-jalan, makan ,nonton, baca novel Fav.food: sup jagung Bintang: libra email : yela_fishgirl@plasa.com

profile anggota~kresn0~

Nama :Miesia
NIM :(625040042)
Birth : 25/07/86
Hobby : makan, shopping,nonton film
Shio : macan
bintang: cancer
Fav. food: chocolate n mie
Fav. drink: juice n soft drink

profile anggota~kresn0~

Name :Fiona Louise NIM : (625040030) Birth : 10/08/1986 Hobby : baca buku yg serem2; gambar; maen komputer; nntn film horor, romantic horror(vampire), anime n film CG... Fav.food :masakan indo especially masakan srby, apa aja yang penting enak dimakan.. Fav. color: green, blue n' black Fav. singer: hyde(L'Arc~en~Ciel) Bintang: Leo Shio : macan email: hikar0e2020@yahoo.com blacklucifiel@yahoo.com fiona_40030@yahoo.com

mencari data diperpustakaan untar (21 september 2007)

setelah kumpul-kumpul, kami bubar, kebetulan ingrid dan jessica mempunyai waktu kosong selagi menunggu kelas berikutnya, kami memutuskan untuk keperpus teknik di lantai 8 gedung k. di perpus, kami menemukan beberapa buku yang didalamnya kami menemukan beberapa hal yang bisa dikaitkan dengan desain label. seperti buku Historic Chinese Architecture, The Art of Color And Design, dan indonesian heritage. penguraian selengkapnya akan kami tampilkan dalam post lainnya. mungkin penguraian kami ada yang salah, kami mohon maaf, tapi kami berusaha untuk menampilkan dan menguraikan sebaik-baiknya. jadi kami harap anda senang melihat blog kami.

Jumat (22 September 2007)

keesokan harinya, jumat kami kumpul lagi, tapi tidak semua datang, karena yang lain bentrok kuliah. kami yang berkumpul mengerjakan lembar kerja excel, tapi data yang diperoleh sedikit karena data dari depkes yang tidak kami ketemukan. dan kami mulai membagi pekerjaan untuk membuat template. dan yang membuat master gridnya adalah fiona,meisia sedangkan yang menbuat template, jessica, erma, dan ingrid. sedangkan arvin mencari data lagi tentang label.

Ngumpul lagi ( 20 Sept 07)

kita ngumpul lagi setelah pelajaran TD, sekitar jam 11 kurang kita ke lantai 5 hotspot bwat ngeliat blog kita. maaf ya teman-teman blog kresno kurang jelas, kita kurang bisa dalam teknik pembuatan blog. trus disana kita ngomongin soal blog, tapi blum sempet ngedit. akhirnya disepakati, karena teman kami ada yang masuk kelas lagi dan ada yang harus pulang, kami akan bertemuhari jumat jam 11.

Sunday, September 23, 2007

profile anggota~kresn0~

Name : Jessica
NIM :(625050051)
Birth : 05/11/1987
Hobby : nonton film
Fav. food: apa aja
Fav. drink: es kelapa muda
Fav. genre movie: horror, thriller, romance, comedy

profile anggota~kresn0~

Name : Ingrid.K.S NIM : (625050026) Birth : 13/10/1987 Hobby : baca buku Fav. food : banyak Fav. drink: aer putih Shio : kelinci email: i_kumalasari@yahoo.com Ing_blues@yahoo.com

Saturday, September 22, 2007

perjalanan ke Depkes

hi..hi..hi..maaf ni baru masukin yang perjalanan ke Depkes, waktu itu hari selasa, tanggal 11 Sept 07. Dari kelompok kami yang dapat ikut hanya beberapa dan kami pergi bersama dengan kelompok dari poemuda-poemudi. pertama kami ke Depkes di jalan RH Sunan Sahid, tetapi ternyata Depkes tidak meleyani label seperti obat-obatan dan makanan, tetapi seperti deterjen dan yang masih beredar di pasaran. kami direkomendasikan untuk pergi ke BPOM yang terletak di jalan percetakan Negara. pertama kami ke gedung A dan surat ijin kami ditolak karena tidak ada tulisan Yth biro umum. saat itu kami bertemu dengan teman kami dan pergi ke gedung D, setelah bertanya, kami disuruh ke gedung I. setelah sampai dan bertanya lagi, kami disuruh ke gedung D lantai 3. kami merasa dilempar-lempar, dan ternyata benar di sana. tetapi disana surat kami ternyata memang tidak mengikuti prosedur yang ada dan kami bertanya dengan pengurusnya, yaitu kakak tuti. Label kami ternyata banyak yang sudah tidak ada datanya,mereka melayani label dengan kode MD dan bernomor digit 12. jadi sia-sialah usaha kami ke sana. mungkin kami akan mencari usaha yang lain. doakan ya!!!

Sunday, September 02, 2007

ngumpul2 (31-08-2007)

hai,ketemu lg di acara ngumpul2 tentang diskusi TD.. ni hari kita ngbahas tentang memperlengkap data mengenai kemasan yang didapat datanya dari internet dan yang akan ditambah dari hasil pencarian di arsip nasional dsb...

ngumpul2 (27-08-2007)

ni, pertama kali kita ngumpul buat diskusiin masalah TD buat presentasi besok rebo, yang dihadiri erma, miesia,ingrid, jessica n arvin...fiona berhalangan hadir karena sakit.. yang membahas siapa yang bikin power point sapa yang presentasi dll... ok,ampe disini dulu... ampe ketemu di pejalanan berikutnya tentang TD kita :)